Tuesday 23 August 2016

KUALITAS DAN PRESTASI LANGKAH AWAL KESUKSESAN



“Jagalah nama baik Nusa Tenggara Timur dengan menunjukan prestasi yang baik dan singkirkan tanggapan-tanggapan negatif yang selama ini melekat pada Provinsi NTT” demikian ungkap Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Frans Lebu Raya, saat menerima rombongan Lomba Kadarkum ( Keluarga Sadar Hukum) yang didampingi oleh Kepala Kantor Hukum dan HAM Provinsi NTT beserta Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi NTT Hadidjah Abas, SH, M.Hum di Ruang Rapat Gubernur NTT, Senin (18/07).
            Yang harus disiapkan adalah mental. Karena Mental merupakan kunci utama menjadi juara, tidak boleh malu dan takut kalian pasti juara dengan terus belajar. Yang kalian wakili bukanlah sekolah, juga bukan kabupaten tetapi yang kalian wakili adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Karena itu fisik dan mental harus dipersiapkan dengan baik” lanjut Frans Lebu Raya.
Gubernur sangat mendukung perlombaan Tingkat Nasional ini. Perlombaan seperti ini sangatlah penting, tidak sekedar hanya mencari juara saja tetapi menjadi tujuan besar Negara. “Negara ini merupakan Negara hukum. Masyarakatnya harus memiliki kesadaran dan ketaatan terhadap hukum.” tambah Gubernur.
            Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Nusa Tenggara Timur Bapak Rochadi Iman Santoso, SH, MH mengatakan, anak-anak dari Nusa Tenggara Timur juga memiliki kemampuan intelekual yang tinggi serta tidak kalah bersaing dengan provinsi lainnya. ”Saya mempunyai ekspektasi yang besar pada lomba kali ini dikarenakan saya menyaksikan sendiri kecerdasan dari anak-anak pemenang lomba. Mereka sangat cerdas dan cekatan dalam lomba tingkat daerah lalu, bahkan mengalahkan orang yg lebih tua dari mereka,” tambah Rochadi
 Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi Tingkat Daerah pada tanggal 31 Mei sampai dengan 2 Juni, yang diikuti oleh 10 tim. Beberapa sekolah baik dari Kota Kupang dan kabupaten lainnya serta perwakilan dari Pemerintah Kota Kupang yang diwakili oleh Bagian Hukum dan Pemda NTT diwakili oleh Biro Hukum. Hasilnya, SMA N 1 So’e keluar sebagai juara pertama dan berhak mewakili NTT di tingkat Nasional yang perlombaanya akan dihelat pada tanggal 1-4 Agustus 2016 di Hotel Putri Duyung Ancol.
Tim SMA N 1 So’e tersebut berjumlah 5 orang, terdiri dari Almeido Nubatonis, Noliyanti Ria Letuna, Diana R. Otu, Berthi N. Muskanan dan Sri N.S Djahi. Mereka akan didampingi oleh Pendamping dari Kanwil Hukum dan HAM NTT beserta seorang Guru dari SMA N 1 Soe 

0 komentar:

Post a Comment